Mudahnya Mencari Sparepart Motor Dengan YAMAHA PARTS CATALOGUE

Motor Yamaha kalian pernah mengalami kerusakan? Bingung mencari harga sparepart di dealer resmi? Aplikasi ini akan membantu anda menemukan sparepart yang anda butuhkan beserta harganya.

Hari ini ane akan membahas tentang salah satu aplikasi yang mempermudah bro sis untuk mencari sparepart untuk motor Yamaha bro sis sekalian. Ide blog ini bermula saat ane ingin membeli sukucadang untuk motor yamaha ane, karena rasa penasaran ane pun melakukan research tentang sukucadang yang ane butuhkan, karena harga di beberapa online shop berbeda-beda dan takutnya tidak sama atau tidak sreg dengan pilihan ane maka ane pun membuka website Yamaha Indonesia untuk melihat apakah bisa mencari part disana, dan ternyata disana hanya tersedia aksesoris dan part untuk beberapa motor saja.. akhirnya setelah beberapa lama mondar mandir anepun tertuju pada halaman depan website Yamaha yang bertulisan "PARTS CATALOGUE" lantas saja ane menuju halaman yang ada di website itu siapa tau disitulah tempat parts yang ane cari, ternyata halaman tersebut mnyuruh ane untuk mendowload sebuah aplikasi yang sepertinya bisa membantu ane.

Singkat cerita applikasi itu bernama Yamaha Parts Catalogue dan aplikasi tersebut sangan membantu ane dalam mencari parts yang ane butuhkan dengan menunjukan kisaran harga part tersebut.
Seperti dalam kasus ane,, disini ane sedang mencari setang/handlebar milik NVA ane.


Pertama download dulu aplikasinya DISINI



Kemudian buka aplikasi dan pilih Sepeda Motor


Setelah itu bro sis bisa pilih untuk mencari berdasarkan model atau nomor rangka motor
*disini ane menggunakan nomor rangka motor agar lebih mudah*

Masukan nomor rangka motor bro sis yang tertera di STNK kemudian klik cari


Jika sudah ketemu motor bro sis klik gambar motor tersebut


Kemudian brosis cari sukucadang yang bro sis butuhkan
*disini saya membutuhkan handlebar/stang NVA*


Klik gambar stang dan kemudian pilih nomor part yang brosis butuhkan
*stang/handlebar ditunjukan pada nomor 1*


Masuk ke tab DAFTAR PART dan klik part nomor 1 kemudian 
klik Tambahkan part di daftar pilih


Setelah itu masuk ke tab ITEM PILIHAN


Klik Tampilkan stock dan harga maka harga akan muncul
*harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dimana tempat brosis tinggal*

Jika sudah klik simpan dan bawa nomor part ke dealer resmi 
Yamaha untuk mengecek apakah barang tersedia atau tidak.

Di tempat saya tinggal alhamdullillah partnya tersedia dan saya langsung beli untuk dibawa pulang buat dipasang di NVA saya


Di dalam aplikasi juga ada fitur MODEL SAYA dimana kita bisa menyimpan daftar part motor kita.
Caranya:

Klik pada gambar motor


Kemudian klik Mendaftarkan Model Saya


Klik Ya


Maka daftar part motor brosis sudah tersimpan di Model Saya



Jadi brosis tidak perlu lagi mencari tipe, model ataupun nomor rangka dari motor brosis

Oke mungkin sudah jelas penjelasan dari saya tentang aplikasi yang berguna ini
Semua yang ada dalam atikel ini murni opini dari saya sendiri dan tidak ada dorongan untuk membuat dari pihak manapun.

Link:

Terimakasih sudah berkunjung brosis...
Ride Safe!!

Comments