Buku Manual Yamaha Vixion (NVL, NVA & OVI)


Hallo mas bro sekalian, kembali lagi sama ane, hehe.. Ini adalah post pertama ane di tahun 2019. 

Kali ini ane akan memberikan sebuah e-book yang sangat berguna buat ente yang ingin memperbaiki motor vixion kalian. Karena beberapa minggu kemaren ane sempat membongkar motor new vixion ane. Namun pada saat memasang kembali bracket kaliper belakang yang ane bongkar ternyata bautnya dol/sleg karena ane terlalu keras mengencangkan baut tersebut. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Yah.. karena setiap baut pada kendaraan bermotor sudah ada ketetapan pengencangannya sendiri. Dan jika kita kelebihan atau terlalu keras mengencangkan baut tersebut maka akan terjadi sleg/baut tersebut akan dol.

Untuk menghindari hal itu terjadi, kita bisa mengikuti satuan kekencangan baut yang ada pada buku manual ini. Untuk mengencangakan baut sesuai dengan ketepatan pengencangan kalian harus menggunakan torque wrench atau kunci torsi seperti gambar dibawah ini.


Jika kalian tidak mempunyai kunci tsb kalian bisa meminjamnya di bengkel terdekat atau membelinya sendiri di toko peralatan. Kalian juga bisa melihat beberapa cara men-service motor kalian sendiri dalam buku ini.

Buku manual e-book ini memang berdasar pada Old Vixion yang berkode 3C1 namun jangan khawatir karena dasarnya sama saja karena memang semua generasi Vixion hampir sama semua.

Langsung saja tanpa basa basi kalian bisa mendownload nya DISINI

Comments