Air Radiator New Vixion Rembes?


Pernah mengalami air radiator yang netes atau rembes seperti gambar diatas? Cari tau penyebabnya!

Sabtu 25 November kemaren ketika sedang cuci motor ane mendapati ada seperti bekas cairan yang lengket di radiator ane, mulanya ane kira itu bekas air hujan yang kering karena kena panas mesin. Setelah cuci motor si Vixi ane bawa jalan lumayan jauh, ditengah perjalanan ane menyadari bahwa bekas cairan tsb bukanlah air hujan yang kering melainkan air radiator vixi ane yang rembes dan meninggalkan bekas.

Setelah mengecek ane memastikan bahwa itu memang benar air radiator yang rembes. Tapi kenapa bisa? Padahal New Vixi ane belum ada setahun. Setelah ane telusuri ternyata coolant/air radiator rembes karena selang radiator yang memuai pada saat terkena panas dari mesin. Karena memuai jadi selang radiator tsb melebar dan membuat celah yang menyebabkan rembesnya air radiator.



Solusinya? sangat gampang hanya dengan mengencangkan kembali baut klem selang yang menghubungkan radiator dan pompa. Setelah itu si vixi ane coba bawa jalan jauh lagi dan tidak ada lagi air radiator yang rembes.


Oke sekian dulu dari ane.
Ride Safe.
Wasalam.

Comments